Selasa, 20 Agustus 2013

Liburan Gue.. Part 2

Liburan datang, tepatnya liburan Ramadhan 1434 H. Jatuh pada hari Kamis, 8 Agustus 2013, gua sekeluarga berangkat ke Solo di hari -6 menjelang lebaran. Gak kerasa, puasa udah mau selesai.. Sembari menunggu hari besar itu datanag, kami sekeluarga hanya menunggu di rumah kakek dan nenek, atau berkujung ke sanak saudara.

Saya dan Keluarga
Akhirnya, hari besar itu datang, sengaja bangun jam 4 supaya gak telat mandi pagi, karena di Solo, sholat Ied dimulai jam 6.30. Karena anak nenek ku ada 7 orang (termasuk ibuku), jadi nganteri mandinya, kamar mandinya cuma 3. Selesai mandi, dinginnya kerasa banget nusuk badan sampai ke tulang. Karena disana polusinya masih dikit, jadi masih dingin, gak kaya Jakarta, disana, suhu siang sama kaya suhu malam di Jakarta. Akhirnya setelah semua siap kita berangkat ke alun-alun selatan kota Solo. Udah ramai rupanya, tapi masih kedapetan tempat. Selesai sholat, terus khutbah. Rasanya bosan nunggu khutbah selesai, pengen pulang aja di pikiran ini. 

Setelah pulang, kita berkunjung kerumah saudara ayah. Ada pertemuan keluarga disana. Berangkat jam 10.00, pulang jam 13.30, capek banget! Setelah pulang, seperti biasa, aku main Point Blank di warnet deket rumah bareng saudara-saudaraku. Sampai bosen, setelah pulang (kira-kira pukul 16.00) kami jalan lagi muter-muter alun-alun selatan, seperti itulah kebiasaan kami sepanjang liburan.

1 komentar: